Sabtu, 29 Oktober 2011

Pemuda Indonesia, Berjuang dengan Jempol (Vote for Komodo)

Kemarin, tepat 83 tahun setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan untuk pertama kali, dan hari dimana para pemuda dari berbagai suku bangsa berkumpul untuk menyatukan cita-cita mereka yaitu mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Mengingat perjuangan para pemuda saat itu dan apabila dibandingkan dengan ulah pemuda masa kini bagaikan bumi dan langit. Apabila pemuda pada masa itu berkumpul untuk merumuskan sesuatu demi kepentingan bangsa, anak-anak sekarang justru berkumpul untuk hal-hal yang kurang berguna. Ketika pemuda dulu berjuang melawan musuh (penjajah), anak muda kini justru tawuran dengan sekolah atau instansi lain. Namun, anak muda jaman sekarang sebenarnya juga punya alat untuk memberikan kontribusi  pada bangsa. Ketika pada masa itu pemuda pejuang tersebut bersenjatakan bambu runcing untuk memperjuangkan kepentingan bangsa, remaja masa kini menggunakan... handphone.

Kenapa handphone?  ya, anak-anak jaman sekarang tak ubahnya seperti berjuang dengan jempol. Dengan mudahnya mereka membuat trending topics di Twitter,  #prayforindonesia contohnya. Dan yang baru-baru ini yang tengah hangat adalah kampanye pulau Komodo untuk menjadi keajaiban dunia baru.

Sebagai informasi, Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. Tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis "New Seven Wonders of Nature" yang baru diumumkan pada tahun 2010 melalui voting secara online di www.N7W.com.


Miris memang apabila kita membandingkan apa yang kita lakukan saat ini dengan para pendahulu kita. Namun realitanya itulah yang bisa kita perbuat untuk bangsa ini. Kita tidak perlu berdarah-darah untuk mendukung pulau Komodo. Hanya dengan mengetik KOMODO, kirim ke 9818, dan kita sudah melakukan “sesuatu” untuk Indonesia. Ayo, terus vote pulau komodo kawan! Jempol kita, untuk Indonesia! 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Tinggalin komen ya! :D