Minggu, 06 November 2011

Aku

Siapa aku sebenarnya? Mau jadi apa aku ketika dewasa nanti? Apa yang bisa aku "jual" di dunia kerja? Siapa jodohku nanti? Bisakah aku membesarkan anak-anakku sehebat orangtuaku saat ini?

Pertanyaan-pertanyaan itu sering muncul di benakku beberapa minggu belakangan ini. Semakin hari, makin mendesak. Di umur yang hampir 19 tahun, aku belum tahu tujuan hidupku. Aku belum punya skill yang bisa kupakai di dunia kerja.

Aku heran sama diriku sendiri, aku nggak pernah tertarik sama apapun. Itu yang mungkin ngebuat aku belum punya skill dan tujuan hidup. Jujur aku iri ngeliat teman-teman yang sudah punya skill, atau paling nggak sudah punya ketertarikan terhadap sesuatu. Fotografi, desain, olahraga, band, dan segala macamnya. Bahkan orang-orang seusiaku diluar sana sudah punya karir yang cemerlang. Sedangkan aku? Hidupku seperti datar, mengalir apa adanya. Kuliah pun, selama ini semacam "mencari nilai", aku nggak pernah mendalami ilmu-ilmu yang kudapat di bangku kuliah. Ada apa ini? Apa yang salah?

Harusnya aku sadar, ada korelasi yang kuat antara sekolah-minat-skill dan kebahagiaan di masa mendatang. Namun perilaku-perilaku ku selama ini tidak mencerminkan tujuan ke arah sana.

Siapapun Anda yang membaca tulisan ini, jadikanlah tulisan diatas sebagai cambuk diri. Anda belum terlambat, kawan. Terimakasih.

2 komentar:

  1. benerrr bangett nii ... aku kerasa >,<

    BalasHapus
  2. sama bro... salam dari mahasiswa jurusan teknik elektro universitas hasanuddin :)

    BalasHapus

Tinggalin komen ya! :D