Jumat, 11 November 2011

Go for Gold

11 November 2011, 11-11-11. 11 peserta, selama 11 hari. This is the day!

Sea Games ke 26 Jakarta-Palembang dimulai hari ini. Dan kembali Indonesia mendapat kehormatan sebagai tuan rumah setelah terakhir kali Jakarta 1997. Palembang, mendapat kehormatan sebagai kota pertama diluar Jakarta yang menyelenggarakan Sea Games.

Logo resmi Sea Games 2011


Sea Games kali ini diwarnai berbagai permasalahan yang terus mengalir bagai air bah. Venue yang belum rampung, pekerja yang masih sibuk dimana-mana (yang tentu saja mengganggu kenyamanan atlet), serta atlet dari berbagai negara peserta yang harus makan dengan nasi kotak pada hari pertama di wisma atlet hanyalah segelintir masalah yang terungkap. Entah mengapa saya sedikit pesimistis dengan kesuksesan penyelenggaraan Sea Games kali ini. Menpora selalu menyatakan "Kita siap, SEAG tidak perlu diundur!". Namun kenyataan dilapangan berbeda. Semoga saja Tri Sukses yang diungkapkan Menpora dan Inasoc "Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan" bisa tercapai. Amin.

Sebagai kontingen, Indonesia tentu saja mengincar gelar juara umum. Hal tersebut merupakan harga mati. Terlebih lagi kita akan bertanding di hadapan publik sendiri yang terkenal militan. Untuk mewujudkan hal tersebut, kontingen Indonesia menargetkan 150 dari 545 emas yang tersedia. Memang tidak mudah, namun kalau yakin kita pasti bisa!

Kesuksesan atlet-atlet Indonesia sejatinya akan mampu memberi sedikit kegembiraan bagi masyarakat di negeri yang tengah diterpa berbagai masalah ini. Tugas kita sekarang adalah memberi doa dan dukungan sebesar-besarnya bagi mereka.

Untuk atlet Indonesia, lambang yang tertera didada kalian jauh lebih penting daripada nama yang tertulis di punggung kalian. Tangan mengepal, semangat membuncah! Go for Gold!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalin komen ya! :D