Kamis, 29 Desember 2011

Euforia Manusia Setengah Salmon

Dear readers!

Oke, aku nyoba buat postingan lagi setelah postingan sensasional Manusia Setengah Salmon, Raditya Dika (Review) *liat counter visitors* *gemeteran*

Dulu, nggak ada yang tau aku punya blog. Nggak ada yang tau aku iseng-iseng nulis nggak jelas di dunia maya. Dan tentu aja aku nggak pernah kepikiran kalau blog ini bisa dilihat orang sebegitu banyaknya. Ya, semua karena Raditya Dika, penulis yang selalu jadi inspirasiku. Thanks, Bang!

Dan hal yang paling sulit setelah blog ini dilihat, lalu difollow orang banyak adalah gimana aku bisa memposting sesuatu yang berkualitas. Semakin blog ini dilihat dan difollow orang aku jadi makin ngerasa "wah, postingan-postingan berikutnya harus makin menarik nih, biar nggak ngecewain orang-orang yang udah follow". Dan "ya, this is the moment". Bisa jadi orang kayak Bang Alitt, Raditya Dika, dan Benakribo bukan sesuatu yang nggak mungkin. Ya, walaupun aku nggak bisa seperti mereka, aku bakal ngeblog dan nulis dengan caraku sendiri. Terima kasih sebesar-besarnya buat orang-orang yang follow blog ini, walaupun aku nggak kenal kalian :)




Baiklah, mari kita mulai..


Jadi hari itu, tanggal 25 Desember aku iseng ngebuat reviewnya Manusia Setengah Salmon, buku yang baru aja selesai ku baca tengah malemnya. Baru aja selesai posting, nggak sengaja aku ngeliat tweet bang Dika..

kurang lebih kejadiannya seperti ini


Apa yang terjadi berikutnya nggak pernah ku bayangin. Ratusan mention di twitter langsung masuk (bahkan ribuan? hmm mungkin). Ya, sejak saat itu aku mendadak ngartis (halah!). Apalagi setelah blog ini masuk di http://radityadika.com/beberapa-review-manusia-setengah-salmon/ .  



Bayangin aja, aku yang cuma seharian dikamar, mainan laptop, makan, tidur, pipis, karena ini bisa langsung dikenal orang. Pageviews langsung naik drastis, dari yang sebelumnya cuma ratusan, sampai aku buat tulisan ini udah sampai 5 digit. Kalau aja bisa di-uangin, mungkin besok aku bisa makan puas di warteg belakang kampus. 
Iseng-iseng liat statistik, aku nemuin ini : 

dari mana-mana ya :o 
Tiba-tiba langsung kepikiran Oliver Kahn, Wayne Rooney, Sheikh Mansour, Kajol, Sharukh Khan, ikut-ikutan baca #random

Hal menarik lainnya adalah followers twitterku nambah (walaupun nggak banyak), followers blog juga nambah, yang minta tanda tangan sama foto bareng juga nambah. Oh iya, ternyata ada juga beberapa pembaca yang ngajak kenalan dan komen lewat email (cieee..) dan beberapa komentar yang masuk, lewat twitter, email, sama blog cukup buat hati ini berbunga-bunga~ (aseeek..). Salah satu komentar yang keren contohnya dari @rahmyardani yang bilang "blognya bagus, cerita "brontosaurus" hampir mirip. keep writing ya!" . Entah "mirip" disini dalam arti apa. Apa mungkin kisahnya yang mirip-mirip sama dia, atau ceritaku yang mirip di bukunya Raditya Dika, atau setelah liat fotoku dia jadi keinget brontosaurus dalam arti sebenarnya. Semoga saja tidak.
Satu lagi, yang nggak kusangka-sangka dan paling bikin terharu adalah mention dari @andhindeka yang bilang "tulisan di blog mu menginspirasikanku menulis". Ini seriusan aku bisa nginspirasi orang? *menangis dalam hati*. Yang pengen tau buka aja ini.

For your information, aku baru sekitar 2 bulanan ngeblog. Dan rasanya blogger baru yang blognya bisa diliat banyak orang, menginspirasi orang lain, dan dibaca lalu dipromote idola sendiri itu "it,s so LUAR BIASAA you know?!!" *hadap kiblat* *ambil ancang-ancang* *sujud syukur*

Pada akhirnya, semoga yang kualamin bisa kalian alamin juga. Dari keisengan, bisa dikenal orang banyak :)

Dan kalau nanti ada orang yang nanya "buat apa sih kamu nge-blog?"
Aku bakal bilang:
"Supaya ada yang bisa aku senyum-senyumin di hari tuaku nanti :) "


6 komentar:

  1. Wow! Good job, Rahmat, Wahyu, Pratama! Lanjutkan, smoga juga bisa menjadi inspirasi yg lainnya..
    (hhihi, klo saya sih ngeblog cuma buat curcol doank) :D

    BalasHapus
  2. like like... keren...
    ungkapin semua pikiran mu di sini dan orang lain bakalan membaca apa yang kamu pikirkan

    BalasHapus
  3. keren lu bro !!
    mendadak tenar hahaha

    http://dwikiammar.blogspot.com/2011/12/2012.html

    BalasHapus
  4. Keren banget, Mas!
    mudahan kita berdua rejekinya sama2 jadi penulis... ^_^
    Keep up the good work!

    BalasHapus
  5. jadi menginspirasi buat nge post blog yg berkualitas :D

    BalasHapus

Tinggalin komen ya! :D