Kamis, 12 April 2012

Life's about how we grow

Gue mau cerita dikit boleh ya..

Jadi beberapa hari yang lalu gue sama temen-temen Elektro UII baru aja kelar ngadain Electricare 2012 di sebuah panti asuhan di Pakem, Yogyakarta. Apa itu Electricare? Electricare itu semacam acara bakti sosialnya anak-anak Elektro. Ya walaupun nggak berbakti-bakti amat sama sosial (oke ini maksudnya apa) karena kita cuma nyumbang duit seadanya dan beberapa pakaian layak pakai, seenggaknya banyak pelajaran yang bisa gue ambil..

Read More..

Kamis, 08 Maret 2012

Disamain sama Nyunyu, kebetulankah?

Oke, quick post aja ya.

Jadi semalem gue iseng-iseng main ke web-nya nyunyu.com. Gue kaget banget ngeliat postingan terbarunya nyunyu yang menurut gue persis sama postingan gue yang  "Yang Dulu Ada di Masa Kecil".

Mainan Jaman SD yang Ngangenin. Versi nyunyu.
Judul postingan terbaru nyunyu adalah "Mainan Jaman SD yang Ngangenin".

Karna penasaran, gue coba baca postingan itu. Dan apa yang gue dapet? Kontennya hampir mirip sama postingan gue!!

Read More..

Minggu, 04 Maret 2012

Yang Dulu Ada di Masa Kecil

Semua orang punya masa kecil. Masa kecil adalah masa-masa paling indah. Dimana kita cuma main, sekolah, tidur, dan main lagi. Masa-masa dimana dengan nangis kita bisa dapat duit.

Di postingan kali ini gue mau ngebahas beberapa hal yang menghiasi masa kecil gue, mulai dari makanan, mainan, dan acara tv jadul di sekitar akhir tahun 90an sampai awal 2000an.

1. Makanan

Ini beberapa makanan jaman SD yang populer banget waktu itu:

mie anak mas

Read More..

Kamis, 09 Februari 2012

Bahagia itu..

1. Bahagia itu seperti sebuah doa yang dipanjatkan. Didengarkan, lalu dikabulkan oleh Tuhan.

2. Bahagia itu pulang ke rumah, seperti pejuang yang kelelahan, lalu istirahat sejenak, sambil mencari serpihan-serpihan semangat untuk dikumpulkan.

3. Bahagia itu ketemu orang tua, seperti seseorang yang punya rindu yang begitu menyiksa, kemudian terlepaskan.

4. Bahagia itu ketemu teman-teman lama, seperti sekumpulan orang yang punya jalan dan tujuan masing-masing, yang berjanji untuk kembali bertemu dan berbagi pengalaman.

5. Bahagia itu main sepakbola di lapangan tanah, telanjang kaki. Seperti anak-anak kecil yang berlarian tanpa beban, seolah tidak memikirkan kehidupan.

Read More..

Senin, 06 Februari 2012

Beda Jogja dan Balikpapan

Home sweet homee..

Yah, akhirnya gue pulang kampung juga, setelah beberapa bulan ini disibukkan berbagai kegiatan di Jogja. Di liburan kali ini, gue ber-resolusi untuk lebih banyak lagi nulis di blog kalo lagi nggak males.

Okay. Pulang ke Balikpapan berarti gue harus menyesuaikan diri lagi dengan adat istiadat-kebudayaan-bahasa-kegaulan dan bermacam-macamnya disini. Gue nggak mau dianggap cupu. Yeah.

Ngomongin soal Balikpapan, di kota ini banyak banget perbedaannya sama Jogja, tempat gue hidup selama hampir 2 tahun terakhir. Mulai dari bahasa, makanan, harga, sampai anak mudanya. Mau tau apa aja? cekidot:

Read More..

Selasa, 31 Januari 2012

Dodolnya Anak Aksel (Book Review)

Halo readers!

Langsung aja ya.
Jadi gini, beberapa hari yang lalu gue dikirimin buku sama temen gue, namanya Kemal Mahmud. Dan ternyata itu buku karangannya dia. Ya, temen gue bikin buku! *iri dengki maksimal*
Dan gue dimintain tolong buat ngereview buku itu, sekalian buat promosi sama kebutuhan dari editornya untuk komen pembaca. Ini dia reviewnya:

Read More..

Senin, 30 Januari 2012

Happy Birthday to Me!!

Senin, 30 Januari 2012.
Yeay! today is my birthday!
Thank you sooo much for your birthday wishes on sms, bbm, twitter, and facebook :')

Akhirnya gue resmi berumur 19 tahun juga. Dan alhamdulillahnya selama 19 tahun ini setiap tanggal 30 Januari gue selalu di rumah ini, rumah yang punya banyak cerita tentang hidupku~ (halah..)

Read More..

Kamis, 19 Januari 2012

Follow, Follow Back, dan Unfollow (selingan)

Dear readers. Udah lama banget ya gue nggak ngeblog *bersihin sarang laba-laba di blog*
Jujur, gue sedikit bingung apa yang mau gue tulis lagi. Istilah kerennya sih nggak ada inspirasi hehe..
Tapi semalam gue jadi kepikiran sesuatu. Kata yang beberapa minggu ini jadi terlalu familiar buat gue. "follow back". Kata itu entah kenapa jadi sering muncul di twitter dan blog gue.

Read More..