Selasa, 31 Januari 2012

Dodolnya Anak Aksel (Book Review)

Halo readers!

Langsung aja ya.
Jadi gini, beberapa hari yang lalu gue dikirimin buku sama temen gue, namanya Kemal Mahmud. Dan ternyata itu buku karangannya dia. Ya, temen gue bikin buku! *iri dengki maksimal*
Dan gue dimintain tolong buat ngereview buku itu, sekalian buat promosi sama kebutuhan dari editornya untuk komen pembaca. Ini dia reviewnya:





Judul : Dodolnya Anak Aksel
Pengarang : Kemal Mahmud
Penerbit : nulisbuku.com

Masa-masa 3 tahun di SMA memang masa-masa yang paling indah. Tapi gimana sih kehidupan anak aksel, yang cuma punya masa itu selama 2 tahun? 
Buku ini nyeritain tentang gimana kehidupan Kemal selama menempuh pendidikan SMA di kelas akselerasi. Kelas akselerasi yang menurut banyak orang adalah kelas yang berisi anak-anak pintar, kutu buku, dan serba serius ternyata sebenarnya jauh dari itu semua. Dilengkapi dengan kisah-kisah unik dan absurd serta dibumbui dengan komedi-komedi ringan, buku ini cukup buat yang baca senyum-senyum sendiri. Cocok banget buat kalian yang semasa SMA hidup di aksel atau kalian yang pengen tau "gimana sih, kehidupan anak aksel itu?"
Dan tentu aja, nggak lepas dari pesan moral.
Kisahnya dimulai dari kehidupan Kemal sebelum masuk SMA -kehidupan dia di masa-masa SMP- , lalu saat dia harus pindah ke Medan dan sekolah di SMA Al-Azhar dan diterima dikelas akselerasi. Selama masa itu banyak kisah-kisah lucu yang jauh dari pikiran kita tentang kelas aksel. Ada juga cerita tentang kisah-kisah asmara di masa SMA, ngeband-ngeband nggak jelas, sampai berulang kali tes masuk di perguruan tinggi dan akhirnya masa perpisahan SMA yang hampir aja jadi malapetaka gara-gara hampir tenggelam di danau toba. Anak aksel tidak pernah sebodoh ini.

So, tunggu apa lagi? yang minat buat beli bukunya bisa langsung lompat kesini aja nih.

Satu yang bisa gue simpulkan adalah, Kemal lebih cocok masuk SLB daripada akselerasi.
Oke, sekian dulu postingan kali ini. Semoga bermanfaat :D

3 komentar:

  1. kurang banyak reviewnya

    BalasHapus
  2. penasaran, aku akselnya waktu SD, di SMA gaada program aksel nih..

    BalasHapus
  3. lo temennya kemal, gue temen elo, eumm.. bisa dong gue dikasih buku gratisan :P
    anw reviewnya kurang panjang, coba lo kasih beberapa cuplikan dari buku tersebut yang menurut lo menarik :) (saran doang)

    BalasHapus

Tinggalin komen ya! :D